Setiap Rabu Jam 20.00-20.30, Live Streaming Pengajian Shahih al-Bukhari

0
352

BincangSyariah.Com – Setelah beraktivitas seharian penuh di pagi hari, diantara para pembaca BincangSyariah mungkin masih ingin mengisi waktu senggangnya menjelang istirahat dengan kegiatan yang bermanfaat. Maka, nonton live streaming pengajian Shahih al-Bukhari yang akan diasuh oleh Ustzh. Izzah Farhatin Ilmi, Lc. ini adalah pilihan yang cocok.

Pengajian dapat disaksikan di fanpage Facebook dan live Instagram BincangSyariah. Menurut koordinator divisi Publikasi dan Media el-Bukhari Institute, Alfian Mushafi Abdullah, acara pengajian Shahih al-Bukhari hari ini sebenarnya sudah masuk pertemuan ketiga. “Bagi teman-teman yang ingin mendengar dua episode sebelumnya, kalian bisa mendengarkannya di versi Podcast dengan mengetik “podcast hadispedia” di aplikasi Spotify”, terangnya.

Seperti kita ketahui, Shahih al-Bukhari – atau yang nama aslinya al-Jami’ as-Shahih karya Muhammad bin Isma’il al-Bukhari – adalah kitab hadis yang menjadi rujukan hampir seluruh mayoritas umat Islam di dunia. Karena hampir dipastikan di dalamnya tidak ada satupun hadis yang tidak sahih, para ulama sampai mempunyai ungkapan, Ashahhu al-Kutub ba’da al-Qur’an Shahih al-Bukhari (kitab paling sahih setelah Alquran, adalah Shahih al-Bukhari).

Mari kita isi waktu-waktu kita dengan kegiatan yang bermanfaat, menambah ilmu, dan senantiasa berdoa agar kita diberikan taufik dan inayah Allah Swt untuk mengamalkannya.

Baca Juga :  Mengapa Rasul Menyebut Ibu Sampai Tiga Kali dalam Sabdanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here