Ramai Virus Corona, Ini Doa Agar Terhindar dari Penyakit Menular

2
4087

BincangSyariah.Com – Hingga saat ini, virus Corona mulai tersebar di salah satu pasar hewan di Wuhan, Cina ini belum ditemukan vaksinnya. Beberapa gejala yang dialami orang yang menderita virus ini adalah demam, batuk-pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih lesu.

Ketika ada penyakit yang mudah menular seperti coronavirus saat ini, Rasulullah SAW menganjurkan untuk membaca sebuah doa. Doa ini bisa kita lacak dan temukan dalam beberapa kitab hadis, salah satunya riwayat Abu Daud dari Anas bin Malik berikut:

(Coronavirus) اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبَرَصِ وَالْجُنُونِ وَالْجُذَامِ وَسَيِّئِ الأَسْقَامِ مِثْلَ.

Allahumma inni Audzubika minal barasi wal jununi, wal judzami wa sayi’il asqam, misla (coronavirus).

“Ya Allah aku berlindung kepadamu dari penyakit belang, gila dan kusta, serta penyakit lain yang mengerikan, seperti virus corona.”

Namun demikian, berdoa saja tidaklah cukup, kita juga perlu berusaha untuk menjaga kesehatan kita. Kementrian kesehatan menyebutkan beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ini agar tidak tertular Coronavirus.

Selengkapnya di islami.co

Baca Juga :  Memahami Asmaul Husna ala Ibnu Arabi  

2 KOMENTAR

  1. […] BincangSyariah.Com – Di kalangan masyarakat Indonesia, jimat termasuk barang yang dianggap memiliki manfaat. Karena itu, mereka membuat jimat untuk diri mereka, kadang juga untuk anak-anak mereka agar selamat dari gangguan jin, selamat dari wabah dan penyakit lainnya. Lantas bagaimana hukum memakai jimat agar selamat dari wabah penyakit, apakah boleh? (Baca: Ramai Virus Corona, Ini Doa Agar Terhindar dari Penyakit Menular) […]

  2. […] Hukum haram itu dilandaskan pada hadis yang diriwayatkan saat tragedi wabah pada masa pemerintahan Umar bin Khattab. Wabah itu menelan banyak korban jiwa termasuk beberapa sahabat Nabi seperti Abu Ubaidah bin Al-Jarrah, Mu’adz bin Jabal, Yazid bin Abi Sufyan dan lainnya. Kisah wabah ini begitu masyhur, direkam dalam banyak buku sejarah. Bahkan penggalan ceritanya diriwayatkan dalam Shahih Bukhari dan Muslim. (Baca: Ramai Virus Corona, Ini Doa Agar Terhindar dari Penyakit Menular) […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here