Prof. Dr. Amany Burhanuddin Lubis Resmi Dilantik Menjadi Rektor UIN Jakarta 2019-2023

1
1563

BincangSyariah.Com – Prof. Dr. Amany Burhanuddin Lubis, Lc., MA. resmi menjadi Rektor Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta untuk periode 2019-2023, menggantikan Prof. Dr. Dede Rosyada. MA yang masa baktinya berakhir pada 5 Januari yang lalu. Pelantikan dilakukan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin di Kantor Kementerian Agama RI, Jakarta, pada Senin (7/10).

Guru besar Sejarah Politik Islam Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta yang akrab disapa Amany Lubis itu merupakan rektor perempuan pertama dalam sejarah IAIN-UIN Jakarta. Sebelumnya ia menjabat sebagai Sekretaris Senat Universitas.

Pada pemaparan visi-misinya, Amany Lubis ingin membawa UIN masuk dalam 50 kampus terkemuka webomatrik dan mendorong UIN menjadi Universitas riset yang unggul di Asia Tenggara dengan meningkatkan kualitas karya ilmiah dan publikasi internasional. Beliau berjanji akan memimpin dengan integritas tinggi dan transparansi dalam takwa dan amanah.

“Menuju UIN Jakarta dengan status PTN Badan Hukum, misi kepemimpinan saya adalah melaksanakan Tridharma perguruan tinggi yang berkualitas dengan melakukan otonomi kampus, terutama di bidang organisasi, keuangan, kemahasiswaan, ketenagaan, dan sarana/prasarana,” kata Ketua Umum Majelis Ilmuwan Muslimah Indonesia tersebut.

Amany Lubis terpilih setelah mengalahkan delapan kandidat kuat lain yang memiliki sepak terjang tak kalah hebat. Di antaranya, Jamhari Ma’ruf, Andi Faisal Bakti, Amsal Bakhtiar, Zulkifli, Didin Saifudin, Abdul Mujib, Syukron Kamil, dan Masri Mansoer.

Baca Juga :  Orang Tua Bercerai, Anak Sebaiknya Ikut Siapa?


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here