Picnikustik Kali Ini, KOMUJI Undang Budayawan Ngatawi Al-Zastrouw dan Komika Sakdiyah Ma’ruf

0
168

BincangSyariah.Com – Komunitas Musisi Mengaji (KOMUJI) Jakarta kembali akan menggelar piknikustik dengan tema ‘Why So Serious’ pada jumat 26 Juli 2019 pukul 18.30 hingga selesai.

Sudah setahun, acara ini rutin diadakan setiap akhir bulan. Acara ini memang tidak seperti acara musik pada umumnya, karena setiap performance akustik akan disambung dengan diskusi tentang agama. Begitu sampai akhir acara.

Beberapa musisi yang akan tampil di antaranya: Imela Kei (Ten2five), Kikan, Nan (Pallo), Che Cupumanik dan Alga The PanasDalam.

Sedangkan untuk narasumber, pada picnikustik kali ini KOMUJI akan mendatangkan budayawan Ngatawi al-Zastrouw dan komedian Sakdiyah Ma’ruf.

Sebelumnya di Bulan Ramadhan pada picnikustik bertemakan ‘Beragama dengan Hati Gembira, KOMUJI pernah mengundang Ngatawi al-Zastrouw yang berbicara tentang beragama dari sisi tasawuf. Saat ini, budayawan tersebut aktif mengajar  sebagai dosen di Universitas Nahdhatul Ulama Indonesia (UNUSIA) Jakarta.

Sementara Sakdiyah Ma’ruf, seorang komedian yang masuk dalam daftar 100 perempuan yang dianggap menginspirasi dan berpengaruh dari seluruh dunia versi BBC pada tahun 2018. Ia mencuat sebagai perempuan peranakan Arab yang muncul menentang habis-habisan konservatisme di kalangan perempuan dalam sindiran-sindiran komedi yang disampaikannya. Ia menganggap komedi merupakan jihadnya, lewat komedi ia merasa semakin dekat dengan Tuhan.

Kolaborasi diskusi antara budayawan dan komedian tersebut tentu akan sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Apalagi diskusi tersebut digelar ala-ala picnic garden yang diselingi petikan akustik para musisi yang syahdu.

Bagi kamu yang ingin datang, silakan registrasi terlebih dahulu ke nomor berikut : 087884753288 (Rizka).

Sekilas Tentang KOMUJI

Menurut Alga The Panasdalam, salah satu pendiri KOMUJI, komunitas ini berawal dari sekumpulan musisi Bandung yang percaya bahwa lewat musik terdapat pesan-pesan Ketuhanan sebagaimana sufi yang meniti jalan cintanya lewat gubahan syair yang indah.

Berawal dari situlah Alga, Egi Fauzi dan teman-teman musisi yang lain akhirnya membuat Komunitas Musisi Mengaji Indonesia. Berawal dari Bandung, lalu muncul  KOMUJI Chapter Jakarta yang digawangi oleh Kikan Kotak. Sehingga masyarakat yang ingin mengikuti Picnikustik KOMUJI tidak perlu jauh-jauh ke Bandung. Komunitas ini, kini tak hanya digandrungi para musisi, banyak pekerja kantoran serta mahasiswa yang hadir sekedar memuaskan hati yang rindu siraman rohani yang menyejukkan jiwa.

100%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here