Muslimat NU Penuhi GBK di Harlahnya yang Ke-73

0
417

BincangSyariah.Com – Minggu, 27 Januari 2019 pukul 00.00 dini hari Gelora Bung Karno (GBK) penuh dengan ratusan ribu ibu-ibu berpakaian batik dan kerudung hijau. Mereka adalah ibu-ibu Muslimat NU yang datang dari berbagai daerah seluruh Indonesia bahkan mancanegara untuk meramaikan acara hari ulang tahun (harlah) Muslimat yang ke 73.

Acara yang diketuai oleh Ibu Yenni Wahid ini dijadwalkan akan dimulai dengan melaksanakan shalat tahajud, shalat hajat, istighasah, serta tahlil pukul 02.30-04.20 yang dipimpin oleh KH. Asep Saifuddin Chalim. Setelah itu dilanjut dengan shalat Subuh berjamaah.

Dalam perayaan harlah Muslimat NU ini akan diadakan dua pemecahan rekor muri dunia. Yakni 1000 kali khataman Qur’an dan penampilan 999 tarian sufi rekor dunia muri (PP Sabilil Muttaqin Takeran Magetan Featuring Habib Anas Syahab Pasuruan). Selain itu, acara ini juga akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo serta ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siraj.

Acara yang diagendakan akan berakhir pukul 09.30 ini selain diadakan doa keselamatan bangsa juga diisi dengan maulidur rasul dan mahallul qiyam yang dipimpin oleh Habib Anas Syahab dan grup shalawat.

Dilansir dari nu.online, Ketua Umum PP Muslimat NU, Hj Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa puncak peringatan Harlah ke-73 Muslimat NU ini akan dideklarasikan laskar Muslimat NU antifitnah dan anti-ghibah. Wa Allahu A’lam bis Shawab.

Baca Juga :  Hari ini Harlah ke-73, Ini Sejarah Muslimat NU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here