Mohamed Salah Serukan Perlakuan Lebih Baik kepada Kaum Perempuan

0
1618

BincangSyariah.Com – Bintang sepakbola muslim asal Mesir Mohamed Salah, menyerukan umat muslim di negerinya dan Timur-Tengah untuk lebih menghormati kaum perempuan. Pemain Liverpool ini mengatakannya dalam sesi wawancara dengan majalah Time.

“Menurutku kami mesti mengubah cara memperlakukan perempuan dalam budaya kami”, kata Salah kepada Time. “Ini bukan pilihan (melainkan keharusan)”.

Pemain yang kerap disebut Mo Salah ini mengatakan bagaimana kaum perempuan diperlakukan dalam budaya Mesir dan Timur-Tengah, mengubah pandangannya tentang relasi antargender.

Budaya Timur-Tengah, yang penduduknya mayoritas umat muslim, selama ini kerap dikritik atas perlakuan yang kurang layak terhadap perempuan. Jargon-jargon agama kerap dipakai untuk mengurangi peran sosial perempuan dan menempatkannya sekadar penanggung jawab urusan rumah belaka.

Selain bermain di kompetisi sepakbola Inggris bersama Liverpool, Mohamed Salah juga sempat menjajal kompetisi sepakbola Italia bersama klub AS. Roma. Pengalaman menyaksikan budaya berbeda tampaknya mendorong Salah untuk lebih mendukung kelompok perempuan.

“Saat ini aku mendukung kaum perempuan lebih daripada sebelumnya, sebab aku rasa mereka berhak mendapatkan lebih dari yang mereka miliki sekarang”.

Mohamed salahSejak kedatangannya ke Liverpool pada musim kompetisi 2017-201 lalu, Mo Salah menjadi salah satu pemain kunci di klub tersebut. Saat ini ia tengah berjuang membawa klubnya bersaing ketat memperebutkan trofi Liga Primer Inggris dan Liga Champions Eropa.

Saat ini Mo Salah menjelma menjadi ikon global yang punya pengaruh besar di negara asalnya dan wilayah Timur-Tengah pada umumnya. Tahun 2019 ini namanya masuk dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh yang dirilis majalah Time.

Baca Juga :  Ini Lima Amalan yang Mempercantik Perempuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here