Innalillahi, Gus Sholah Wafat

1
3415

BincangSyariah.Com – Berita duka datang dari keluarga besar Pesantren Tebuireng, Jombang. K.H. Sholahudin Wahid atau biasa disapa dengan Gus Sholah wafat hari ini. Berita ini disampaikan langsung diantaranya oleh salah seorang putra beliau, Irfan Wahid atau yang lebih akrab disapa dengan Gus Ipang Wahid di akun Twitternya.

“Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Roji’un, Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu …”

Beliau wafat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta Timur. setelah tadi sore dikabarkan kondisinya menurun drastis. Saat ini beliau masih berada di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta Timur

Mengutip Kompas, Gus Ipang menceritakan bahwa sejak dua minggu lalu mendiang ayahnya mengeluhkan degup jantung yang tidak beraturan.

Hal tersebut kemudian diobati dengan ablasi. 

Hal tersebut berlangsung dengan sukses sehingga Gus Sholah pun sempat kembali ke rumah. “Alhamdulillah sukses (saat ablasi). Balik ke rumah, beberapa hari kemudian lemas. Rawat lagi ke RS sampai sekarang,” kata Ipang.

K.H. Sholahuddin Wahid atau biasa disapa dengan Gus Sholah lahir pada 11 September 1942. Beliau adalah putra ke enam dari pernikahan K.H. Wahid Hasyim putra Hadratu as-Syaikh K.H. Hasyim Asy’ari, dengan Ny. Hj. Sholihah putra dari K.H. Bisri Syansuri, dan adik kandung dari mendiang Gus Dur. Beliau adalah sosok ulama, politisi, hingga tokoh Hak Asasi Manusia.

Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Roji’un, Lahu al-Fatihah

Baca Juga :  Abu Laits As-Samarqandi: Ahli Fikih yang Pakar Tafsir

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here