Ini Alasan Deddy Corbuzier Masuk Islam

0
4000

BincangSyariah.Com –  Setelah delapan bulan lamanya Deddy Corbuzier mempelajari Islam dan melalui pergolakan batin yang cukup panjang, Ia akhirnya memantapkan hati untuk mualaf. Pembawa acara Hitam-Putih ini rencananya akan masuk Islam pada 21 Juni 2019.

Pada awalnya, keputusan Deddy Corbuzier masuk Islam sempat menjadi kontroversi di pihak keluarga. Namun setelah melalui proses yang tidak mudah, ia akhirnya memantapkan hatinya untuk berpindah agama. Hal tersebut terjadi setelah Ia kerap bertanya kepada salah satu pemuka agama, Gus Miftah, untuk mengetahui lebih dalam tentang agama Islam.

Namun tentu bukan perkara mudah buat Gus Miftah untuk menjelaskan tentang Islam kepada Deddy Corbuzier yang sangat kritis dan rasioanal. “Karena saya tahu Deddy itu orangnya rasional, ya saya harus bicara agama Islam secara rasional yang bisa diterima oleh akal dia,” ujar Gus Miftah sebagaimana dilansir dari Liputan6.Com.

Rasa yakin Deddy Corbuzier untuk masuk Islam datang setelah Gus Miftah memaparkan tentang seperti apa wajah Islam sebenarnya. Penjelasan tersebut bisa diterima Deddy Corbuzier dan dianggap sangat rasional.

“Karena saya kan bilang Islam itu wajahnya seperti apa tergantung pintu masuknya di apa. Kalau pintu masuknya itu keras ya Islam akan jadi Islam yang keras,”

Setelah memeluk agama Islam, Deddy Corbuzier punya misi tersendiri. Ia ingin mengangkat kaum marjinal dan menyejahterakannya. Hal itu diungkapkan Deddy Corbuzier kepada Gus Miftah di sela-sela obrolan mereka tentang Islam.

“Salah satu misi dia mau masuk Islam itu ‘kalau saya harus menjadi orang Islam, saya harus menjadi pembela kaum marjinal’,” ujar Gus Miftah menirukan ucapan Deddy Corbuzier

Baca Juga :  5 Mualaf Dunia yang Mengharumkan Islam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here