Imam Besar Al-Azhar Ucapkan Selamat Natal kepada Paus Fransiskus

2
1408

BincangSyariah.Com – Lewat sambungan telepon pada senin (17/12), Imam Besar Al-Azhar, Syeikh Ahmed al-Tayeb, menyampaikan salamnya kepada Paus Fransiskus, Paus Gereja Katolik, untuk memberi selamat kepadanya pada kesempatan Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember. Demikian sebagaimana dilansir dari nileinternasional.net

Selama panggilan itu, Imam Besar juga menyatakan keinginan tulusnya kepada Paus dan semua orang Kristen di dunia. Pada kesempatan tersebut Syeikh Ahmed juga tak lupa menyertakan selamat untuk ulang tahun Paus yang ke-82.

Dilansir dari koran The National, Paus Fransiskus menyatakan penghargaannya dam terimakasih untuk Imam Besar atas ucapannya. Paus Fransiskus percaya hal itu agar tercapai perdamaian dan kedamain antara dua pemeluk agama terbesar di dunia.

Paus Fransiskus juga menantikan untuk bertemu Imam Besar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada acara International Interfaith Meeting on ‘Human Fraternity, Februari mendatang. Untuk membicarakan hal-hal penting tentang upaya pembangunan perdamaian di dunia.

Imam besar dan Paus Fransiskus memiliki hubungan dekat dan telah bertemu beberapa kali sebelumnya, yang paling penting ketika Paus mengunjungi Mesir pada bulan April tahun lalu.

Sementara Imam Besar, pada Oktober lalu sempat audiensi pribadi dengan Paus saat mengunjungi Italia dalam sebuah forum antaragama di Bologna dan Keduanya membahas penolakan terhadap kekerasan dan terorisme.

Baca Juga :  Memahami Sebab Turunnya Ayat Alquran tentang Poligami


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

2 KOMENTAR

    • Silahkan dibaca lagi pelan2, di sana sdh jelas apa isi dan bagaimana cara menyampaikannnya. kalau fatwanya bisa dilihat di artikel2 yg lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here