Humor Nasrudin Hoja: Nasruddin Bermimpi

1
368

BincangSyariah.Com – Pada suatu malam, Nasruddin bermimpi indah sekali. Dalam mimpi itu ketika ia sedang duduk-duduk sendirian di tepi jalan, ada seorang mendekatinya. Orang itu kelihatannya baik sekali hatinya, dan kaya. Ia meletakkan sekeping uang emas di atas telapak tangan Nasruddin, kemudian sekeping lagi, dan sekeping lagi terus demikian sampai ada Sembilan keping uang emas di telapak tangan Nasruddin. Kemudian ia berhenti. Nasruddin tahu orang itu memiliki sepuluh keping uang emas, oleh karena itu ia berkata, “Tuan, berikan sekeping yang lain itu juga kepada saya!”

Orang itu menggeleng. Nasruddin berteriak lebih keras, “Tuan berikan sekeping uang itu kepada saya biar lengkap sepuluh uang saya.”

Pada waktu itu juga Nasruddin terbangun dan langsung ia melihat ke telapak tangannya. Tentu saja sama sekali tidak ada uang emas di tangannya. Cepat-cepat Nasruddin menutupkan matanya kembali dan beteraiak, “Baiklah yang satu tidak usah Tuan berikan kepada saya, yang sembilan itu saja kembalikan ke saya lagi.”

Disarikan dari buku “Humor Sufi II” yang diceritakan kembali oleh Sapardi Joko Damono

Baca Juga :  Opini: Kiprah NU terkait Desakan Pengesahan RUU PKS

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here