Gus Miftah Bantah Isu Pembubaran Kajian Ustaz Hanan Attaki di Tegal

2
1527

BincangSyariah.Com – Beberapa hari terakhir ini berita mengenai pembubaran kajian Ustaz Hanan Attaki di Tegal ramai diliput beberapa media nasional, seperti Kumparan dan Kompas. Sedianya acara yang bakalan diisi oleh Ustaz Hanan Attaki itu akan diadakan di Hotel Bahari Inn, Kota Tegal. Namun, beredar kabar bahwa acara tersebut dihalang-halangi oleh Gerakan Pemuda Ansor. Benarkah demikian?

Nah, dai yang biasa berdakwah di klub malam Gus Miftah yang kebetulan sedang berdakwah di Tegal langsung meminta penjelasan dari Kapolres Tegal dan Wali Kota Tegal. Setelah bertabayun pada para pihak berwenang di Kota Tegal, Gus Miftah mendapatkan beberapa informasi sebagai berikut.

Pertama, acara yang akan diisi oleh Ustaz Hanan bertajuk tentang seminar nasional. Namun, saat dimintai surat izin penyenggalaraan acara tersebut, pihak panitia tidak dapat menghadrikan surat izin yang dimaksud.

Kedua, fakta yang sebenarnya itu tidak ada pembubaran dari teman-teman Ansor. Namun yang benar adalah memang ada keberatan dari pihak Ansor, tapi tidak ada pembubaran. Terkait isu pembubaran, Ketua GP Ansor juga sudah menegur bawahannya untuk tidak membubarkan pengajian.

Ketiga, Gus Miftah juga sudah meminta kepada Wali Kota Tegal untuk mengadakan acara pengajian di Tegal, namun bukan seminar seperti yang awal dimaksud. Gus Miftah pun menjamin tidak akan ada pembubaran kajian di Tegal.

 

Baca Juga :  Setan Diikat di Bulan Ramadhan, Kenapa Maksiat masih Terjadi?

2 KOMENTAR

  1. […] Sumber berbeda dijelaskan oleh Gus Miftah, yang menyampaikan dalam sebuah video bahwa ia kebetulan juga berada di Tegal saat Ust. Hannan tidak jadi datang ke tempat acara. Menurut penjelasan Gus Miftah, setelah ia bertanya kepada pihak Kapolres serta Walikota Tegal, problemnya justru berasal dari panitia penyelenggara sendiri. Panitia menyebutkan bahwa acaranya adalah Seminar Nasional, namun panitia tidak bisa menunjukkan surat izin mengadakan acara ketika ditanya oleh pihak hotel. Dari sanalah yang membuat pihak hotel keberatan memberikan izin. Jadi, alasannya bukanlah keberatan yang disampaikan oleh pihak Banser Tegal, karena tindakan inipun juga sudah ditegur oleh Gus Yaqut oleh ketua umum. […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here