Fenomea Crosshijaber, Ketua PBNU: “Ini di Luar Ajaran Islam”

2
1640

BincangMuslimah.Com – Crosshijaber menjadi fenomena yang hangat diperbincangkan masyarakat khususnya warganet beberapa hari terakhir. Crosshijaber tersebut adalah aksi laki-laki yang memakai hijab syar’i. Aksi tersebut dinilai sangat mengkhawatirkan  kalangan muslimah sebab mereka berani memasuki area tempat shalat dan tempat wudhu serta toilet khusus muslimah yang disediakan di masjid.

Istilah tersebut diambil dari crossdressing, di mana pria mengenakan gaun wanita dan tampil dengan makeup. Dalam kasus saat ini, pelaku senang berbusana hijab syar’i dan bercadar. Crosshijaber jadi sensasi setelah akun Twitter @lnfinityslut mengunggah thread tentang keberadaan komunitas tersebut.

Menurut Ketua PBNU, KH Abdul Mannan Gani menyebutkan bahwa perlakuan tersebut menyimpang baik dalam pandangan budaya apalagi dalam ajaran syariat Islam, terutama menurut pandangan ilmu fiqih.

“Ya menyimpang ajaran fikih, maksudnya apa laki-laki datang ke masjid ditutupi pakai hijab. Ini diluar ajaran islam,” kata KH. Abdul Manan sebagaimana dilansir Detik.Com, pada Senin (14/10/19).

Selengkapnya di bincangmuslimah.com

Baca Juga :  Bolehkah Berkurban dengan Cara Kredit?

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here