Doa Ketika Memeluk Anak

0
19

BincangSyariah.Com – Ada doa ketika memeluk anak. Ketika kita memeluk anak, hendaknya kita melakukannya bukan hanya semata-mata untuk menunjukkan perasaan cinta dan kasih sayang kepada anak.

Harus lebih dari itu, yaitu mendoakan anak agar juga selalu dicintai oleh orang lain. Maka, doa ketika memeluk anak mesti dipanjatkan. Karena itu, ketika kita memeluk anak, maka hendaknya kita berdoa sebagai berikut;

اَللَّهُمَّ اِنَّ هَذَا ابْنِيْ وَاَنَا اُحِبُّهُ فَأَحْبِبْهُ وأحِبَّ مَن يُحبُّه

Allohumma innaa hadzaa ibnii wa ana uhibbuhuu fa ahbibhu wa ahibba man yuhibbuhu

Ya Allah, ini adalah anakku dan aku sangat mencintainya. Karena itu, cintailah dia, dan cintailah orang yang mencintainya.

Doa ini pernah dibaca oleh Rasulullah Saw. ketika beliau memeluk Sayidina Hasan, cucunya. Ini sebagaimana riwayat yang disebutkan dalam kitab Musna Aisyah berikut;

عن عائشة رضي الله عنها ان النبي صلى الله عليه وسلم يأخذ حسنا فيضمه اليه ثم يقول : اَللَّهُمَّ اِنَّ هَذَا ابْنِيْ وَاَنَا اُحِبُّهُ فَأَحْبِبْهُ وأحِبَّ مَن يُحبُّه

Dari Sayidah Aisyah-semoga Allah Swt. meridhainya bahwa sesungguhnya Nabi Saw. pernah mengambil Sayidina Hasan lalu beliau memeluknya. Kemudian Nabi Saw. mengucapkan:

Allohumma innaa hadzaa ibnii wa ana uhibbuhuu fa ahbibhu wa ahibba man yuhibbuhu (Ya Allah, ini adalah anakku dan aku sangat mencintainya. Karena itu, cintailah dia, dan cintailah orang yang mencintainya).

Doa ketika memeluk anak hendaknya dipanjatkan oleh para orang tua sebelum memeluk anaknya. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan ridha dari Allah Swt.

(Baca: Doa Setelah Memberi Nama Pada Anak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here