BincangSyariah Salah Satu Inisiasi Acara Temu Pengelola Website Keislaman

0
155

BincangSyariah.Com – Kamis, 11 Juli 2019 lalu pengelola Website Bincang Syariah, bersama website Harakatuna, Santri Online, dan Harakah Islamiyah telah sukses mengadakan acara Temu Pengelola Website Keislaman yang diselenggarakan di Orchadz Hotel Jakarta Pusat.

Acara yang bertema “Penguatan Narasi Islam Kebangsaan di Era Digital” dan dihadiri oleh perwakilan dari sekitar empat puluh website keislaman di Indonesia ini dimulai dari pukul 08.00 hingga 15.00.

Acara ini dihadiri oleh Prof. Dr. H. Henry Subiakto, SH, MA. dari staf Ahli Menkominfo RI sejak 2007 sebagai narasumber pertama. Beliau sangat mendukung dengan pertemuan website keislaman ini serta mengajak bekerja sama untuk turut memproduksi konten yang positif.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh utusan dari Bimas Islam; yakni Bapak Muhammad Idham dan dari direktur nu.online; Savic Ali. Dalam pemaparannya, Mas Savic Ali mengatakan bahwa menurut penelitian, Indonesia adalah negara paling religius di dunia yang 93% penduduknya menganggap penting agama di dalam hidupnya. Oleh sebab itu, website keislaman sangat berperan penting untuk menyuguhkan konten yang akurat dan moderat untuk memenuhi dahaga masyarakat Indonesia tentang agama.

Selanjutnya, acara ini ditutup dengan sesi sharing antar pengelola website serta mendeklarasikan sebagai sindikasi media Islam yang moderat dan memegang teguh nilai-nilai kebangsaan bukan transnasional. Semoga pertemuan website keislaman tersebut dapat menjadi barometer islam di Indonesia yang ramah, moderat, toleran, dan berkebangsaan. Sehingga, masyarakat muslim Indonesia tidak menjadi muslim yang radikal dan transnasional. Aamiin.

Baca Juga :  Hukum Mengonsumsi Makanan yang Diisukan Ada Lemak Babi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here