Bekas Donatur ISIS Beri Bantuan Mobil Kampanye untuk Prabowo

4
667

BincangSyariah.Com – Saat melakukan kampanye di Cianjur, Prabowo Subianto calon presiden nomer urut 2 mendapat pinjaman mobil untuk keperluan kampanye dari bekas donatur ISIS, Chep Hernawan, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Gerakan Reformis Islam (Ketum Garis).

Berdasarkan keterangan dari laman CNN Indonesia, Chep Hernawan mengakui meminjamkan mobil pribadinya untuk calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berkampanye di Cianjur pada Selasa (12/3).

Chep Hernawan sendiri juga mengakui dirinya pernah diperiksa polisi terkait pemberangkatan orang ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS. Meski ia menampik kalau hal itu membuktikan bahwa dirinya terkait dengan jaringan terorisme.

Sebagaimana diketahui, beberapa kali Chep memberangkatkan orang ke Suriah tepatnya pada 18 Maret 2015 silam, dana yang ia keluarkan hampir mencapai 1 milyar. Ia memberangkatkan bakal anggota milisi ISIS itu secara bertahap sejak April 2014. Ia mengaku tak merekrut mereka tapi mereka melakukan secara sukarela.

Kebanyakan dari warga Indonesia yang ia berangkatkan berasal dari Jawa. Alasan Chep melakukan pendanaan pemberangkatan orang-orang ke Suriah, lantaran ia ingin menyalurkan keinginan banyak warga untuk berjihad.

“Daripada melakukan kerusakan di dalam negeri, mending saya berangkatkan,” sanggahnya.

Nama Chep mendapatkan sorotan dari publik pada Maret 2015 setelah dirinya mengaku sudah memberangkatkan 156 warga Indonesia ke Suriah untuk berperang di bawah bendera Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Pada tahun 2008, Chep juga pernah menghebohkan saat menawarkan lahan seluas 1 hektare di Kademangan, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat sebagai lokasi pemakaman terpidana mati kasus bom Bali, Amrozi cs.

Yang menjadi permasalahan disini, bukan soal kelayakan dan standar steril mobil yang digunakan oleh Capres Prabowo, tapi orang yang memiliki mobil tersebut yang jadi masalah dan banyak dibicarakan netizen, yaitu perihal menerima bantuan bekas donatur ISIS. Tentu kita tidak menginginkan adanya bibit-bibit terorisme mendapatkan angin segar di NKRI.

Baca Juga :  Apakah Bayi Keguguran Wajib Dikafani ?

Sementara itu terkait keterlibatan Chep dengan jaringan terorisme tersebut, Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Rikwanto saat itu menyatakan pihaknya telah melakukan pendalaman dan interogasi terhadap Chep.

Polri menyatakan telah memeriksa sejumlah orang yang diduga menjadi donatur bagi warga Indonesia yang hendak bergabung dengan ISIS. Salah satunya adalah Chep Hernawan. Rikwanto membenarkan ada beberapa hal yang memang menjadi fakta, namun tidak seluruhnya.

4 KOMENTAR

  1. Wah mulai g mutu nih. ..
    Kog konten nya menjatuhkan salah satu pihak…bisa JD fitnah loh
    Jng 2 ini dpt bayaran besar dr pihak presiden ya…
    Amit…amit deh….

    • Kalo liat kecenderungannya, situs ini emang banyak kritik ISIS. Biasanya berita-berita terkait ISIS direpons cepat di situs ini.

      Mungkin kebetulan dalam kasus ini yang terhubung Prabowo. Seandainya yang tersangkut Jokowi, bisa jadi situs ini memberitakan serupa. Sebab yang jadi poin ISIS-nya, bukan Prabowo atau Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here