Amalan Agar Dikaruniai Anak Lelaki

0
1011

BincangSyariah.Com – Mempunyai anak adalah impian bagi setiap pasangan suami istri, bahkan tidak sedikit orang yang berobat ke sana kemari ketika belum diberi amanat tersebut. Meski tidak ada perbedaan yang signifikan, akan tetapi sebagian masyarakat ada yang menginginkan mempunyai anak dengan jenis kelamin laki-laki dengan berbagai macam alasan.

Namun demikian, masalah janin dalam kandungan merupakan rahasia Allah Swt. Dialah yang telah menentukan jenis kelaminnya sesuai dengan kehendak-Nya, sedangkan manusia hanya bisa berharap serta tidak tahu-menahu mengenai janin yang ada dalam kandungan, sebagaimana firman-Nya :

ويعلم ما في الارحام

“Dan Ia mengetahui apa yang ada dalam rahim” (QS. Luqman:34).

Namun demikian, secara medis, tidak menutup kemungkinan ada ikhtiar memilih untuk mendapatkan anak lelaki ataupun perempuan.

Selain itu, kita juga dianjurkan berdoa ataupun melakukan cara tradisional agar dikaruniai anak lelaki sebagaimana terdapat dalam kitab Quratul ‘Uyun karya Syekh Abi Muhammad Maulana At-Tihami sebagaimana berikut:

واذا اراد تكوين الولد ذكرا فليأمر بالنوم علي شقها الايمن عند فراغه والانثى بالعكس

“Apabila Anda menginginkan anak laki-laki maka setelah selesai (dari jimak) hendaklah memerintahkan kepada istrinya agar tidur bertumpu pada lambung kanannya, dan bila ingin anak perempuan, maka lakukan sebaliknya” (Quratul Uyun:82).

Selain itu, ada juga doa khusus agar dapat dikaruniai anak laki-laki seperti di bawah ini:

بسم الله الرحمن الرحيم اللهم اني اسمي ما في بطنها محمدا فاجعله لي ذكرا.

Bismillahirrahmanirrahim allahumma inni usammi ma fi bathniha Muhammadan faj’alhu li dzakaran.

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, saya serius (akan) menamai janin yang ada dalam kandungan istri dengan nama Muhammad, maka karunialiah aku anak laki-laki.”



BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here