Ustadz Arifin Ilham Wafat di Malaysia, Ini Profil Kiprah Dakwahnya

1
591

BincangSyariah.Com – Berita duka datang dari Ustadz Arifin Ilham. Beliau yang sejak lama mengalami sakit beberapa waktu belakangan di rawat di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia. Namun, takdir berkata lain karena malam dini hari (23/5), beliau menghembuskan nafas yang terakhir. Penyakit yang diderita beliau selama masa perawatan adalah kelenjar getah bening.

Muhammad Alvin Faiz, salah seorang putranya, dalam unggahannya di akun Instagram mengatakan, « Innalillahi wa Inna Ilaihirojiun. Telah wafat Abi kami tercinta @kh_m_arifin_ilham »

«insya Allah secepatnya Abi dipulangkan dari malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra gunung sindur bogor. Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar-besarnya. Ya Allah jika yang terbaik, kami ikhlas ya Allah »

Beliau sejak lama dikenal sebagai pendakwah yang terkenal dengan majlis zikirnya, Azzikra. Majelis zikirnya banyak dilaksanakan di beberapa tempat termasuk Masjid Istiqlal dan disiarkan secara langsung di televisi. Belakangan, Azzikra juga sudah membangun pesantren yang berposisi di wilayah Gunung Sindur, Bogor. Beliau meninggalkan delapan orang anak dan tiga istri, Wahyuniati al-Waly (menikah 1998), Rania Bawazier (menikah 2010) dan Umi Akhtar/Femma (menikah 2017).

Ustadz Arifin Ilham adalah adalah alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Nasional, Jakarta. Beliau juga alumni pesantren Darun Najah, Jakarta Selatan dan As-Syafi’iyah, Jakarta Timur. Kedua orangtuanya yang asal Banjarmasin ini dikisahkan memang sudah mendorong Arifin muda untuk terus bersikap religius. Arifin muda dikenal sebagai pribadi yang sempat nakal, namun takdir menjadikannya memilih sendiri untuk masuk pondok pesantren.

Selama hidupnya, beliau telah berdakwah ke 512 kota dan kabupaten di Indonesia. Beliau juga dikenal sebagai pendakwah yang populer di Lembaga Pemasyarakatan (LP), seperti Cipinang dan Nusakambangan. Disana, ia mengajak seluruh narapidana untuk berzikir dan membuat para narapidana tersentuh.



BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here