Saksikan Live Acara Ngopi (Ngobrol Penting) di IG BincangSyariah; Merayakan Hari Valentine, Bolehkah?

0
187

BincangSyariah.Com – Perayaan Valentine pada awalnya merupakan selebrasi yang dirayakan oleh umat Kristiani. Dilansir dari situs Guardian, perayaan itu berasal dari legenda Romawi kuno, yaitu kisah Uskup Valentine dari Roma dan Terni yang dieksekusi pada 14 Februari yang lantas dikaitkan dengan cinta.

Menjelang hari Valentine ini, kami akan membicarakan seputar hukum merayakan hari Valentine di acara Ngopi (Ngobrol Penting) bersama Ustazah Qurrata Ayuni yang akan berlangsung secara live via IG BincangSyariah pada jam 08.00 WIB dengan tema; Merayakan Hari Valentine, Bolehkah?

Sebelum pembicaraan mengerucut pada boleh tidaknya perayaan hari Valentine, kami akan mengulas beberapa fakta menarik yang berkaitan dengan bagaimana sebenarnya awal mula perayaan hari Valentine dirayakan sebagai hari kasih sayang, apa makna kasih sayang dalam Islam dan benarkah umat Muslim tidak boleh merayakannya?

Selain itu yang perlu diperhatikan adalah bahwa setiap selebrasi perayaan yang berasal dari selain Islam, maka dalil pelarangan yang sering digunakan lagi-lagi adalah hadis man tasyabbaha bi qaumin. Karena itu dalam kesempatan tersebut, bintang tamu kami akan mengulas bagaimana hukum perayaan hari Valentine jika dikaitkan dengan hadis tersebut.

Jadi jangan sampai ketinggalan acara Ngopi Bersama BincangSyariah nanti malam yang akan disiarkan secara live di Instagram BincangSyariah.Com. Jangan lupa juga follow dan subscribe akun-akun kami yang lain agar tidak ketinggalan berita menarik lainnya.

Baca Juga :  Islam dan Bendera Hitam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here