Mencari Ceramah Berkualitas, Bisa Lewat Aplikasi Sahabat Berkah

1
992

BincangSyariah.Com – Sudah hampir satu minggu kita menjalani puasa ramadan. Selama ramadan, kita sering melihat tokoh-tokoh atau ustaz yang mungkin terkenal karena sering bermunculan di timeline media sosial kita, atau beberapa potongan video ceramahnya tersiar di Whatsapp Group (WAG) misalnya, baik temanya berkaitan langsung dengan Ramadan atau materi-materi yang telah lalu. Kemudian, kita terlintas untuk menghadiri secara langsung ceramah yang mereka sampaikan, namun tidak tahu kemana dan dimana saja jadwalnya.

Ada juga seringkali kita mendengarkan ustaz yang mungkin sering kita dengar di lingkungan kita, namun tidak muncul di media sosial, dan kita juga tidak mengetahui lebih lanjut dimana saja beliau ceramah atau membuka pengajian dengan tema tertentu.

Hal-hal seperti diatas itulah yang coba dijembatani dengan kehadiran aplikasi Sahabat Berkah. Aplikasi yang sudah dapat diunduh secara gratis (klik: disini) di Google Play ini mencoba menawarkan sebuah aplikasi yang berisi hub (penyambung) informasi antara kegiatan-kegiatan yang dilakukan ustaz kepada jamaah yang ingin hadir ke pengajian, tapi tidak tahu harus kemana.

“Ada banyak masyarakat di perkotaan khususnya, ingin menghadiri sebuah pengajian yang serius dan berkualitas, tapi tidak tahu harus kemana”, ujar Indra Abdurrahman selaku CEO PT. Teknologi Hidup Berkah yang menginisiasi pembuatan aplikasi.

Ada sejumlah fasilitas yang tersedia di dalam aplikasi Sahabat Berkah. Misal menemukan masjid terdekat, membaca Alquran, Hadis, doa-doa harian, mencari jadwal ceramah ustaz-ustaz yang mungkin ada di sekitar posisi kita berada, database masjid, sampai tata cara shalat dan pengingat waktu shalat.

Yang sudah disediakan namun sedang dalam tahap pengembangan adalah fasilitas pembayaran zakat dan peminjaman syariah. Nantinya, membayar zakat atau meminjam uang, cukup lewat aplikasi Sahabat Berkah yang sudah di-install di gawai masing-masing. “kami masih sedang menyusunnya karena harus membuat sejumlah perjanjian dengan bank syariah”, papar Indra.

Baca Juga :  Mengapa Rasul Menyebut Ibu Sampai Tiga Kali dalam Sabdanya?

Klik disini untuk mengunduh aplikasi Sahabat Berkah

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here