Kini Telah Hadir Fitur Bayar Zakat di Aplikasi Sahabat Berkah

0
149

BincangSyariah.Com – Aplikasi Sahabat Berkah kini hadir dengan fitur baru pembayaran zakat. Fitur tersebut dirancang untuk memudahkan dalam menghitung jumlah zakat yang harus dikeluarkan.

Indra Abdurrahman, CEO PT. Teknologi Hidup Berkah mengatakan, aplikasi ini sengaja dilouncing di bulan suci Ramadhan bertepatan dengan momen dimana umat Muslim akan mengeluarkan zakat fitrahnya.

Apalagi banyak pula kalangan umat Islam yang terkadang menjadikan Ramadhan sebagai haul kewajiban membayar zakat mal dan zakat profesi yang pembayarannya dikalkulasikan dalam setahun setiap jelang Hari Raya Idul Fitri. Namun tidak usah khawatir, bagi yang lebih suka membayar zakat profesi setiap kali gajian masuk, aplikasi ini dapat digunakan untuk menghitung jumlah zakat profesi yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Indra berharap aplikasi ini akan membantu memudahkan masyarakat muslim dalam menghitung zakat bagi dirinya dan keluarga. “Mulai sekarang tidak perlu bingung kalau mau bayar zakat, di aplikasi Berkah anda dapat melakukan zakat dengan mudah,” jelas Indra baru-baru ini di Jakarta

Tak bisa dipungkiri, lanjut Indra, terkadang perhitungan zakat yang rumit cukup menyulitkan bagi sebagian orang awam. Sebab dalam Islam, terdapat ketentuan cara menghitung berapa jumlah zakat yang harus mereka keluarkan. Karena setiap jenis zakat memiliki syarat jumlah minimal wajib zakat serta berapa persen yang meski dikeluarkan.

Kedepan, PT. Teknologi Hidup Berkah akan bekerjasama dengan badan zakat yang terpercaya sehingga setelah dilakukan penghitungan bisa langsung menyalurkannya ke badan zakat yang dipilih. “Untuk kedepannya, kami akan bekerjasama dengan badan zakat yang terpercaya,” ujar Indra

Adapun cara menggunakan fitur penghitungan zakat ini, dapat diakses melalui aplikasi Sahabat Berkah. Caranya juga cukup mudah dengan mendownload aplikasi Sahabat Berkah, lalu meregistrasikan diri untuk membuat akun.
Langkah selanjutnya adalah masuk ke fitur aplikasi, pilih lainnya, klik fitur zakat.

Baca Juga :  Inilah Ancaman Nabi Bagi Pelaku Hoaks

Langkah terakhir, tinggal memilih model penghitungan. “Di sana Ada zakat profesi, zakat mal, dan zakat fitrah semuanya sudah ada konsep penghitungannya jadi kita tinggal masukin angka-angka aja,” jelas Indra.

Sebagai informasi, aplikasi Sahabat Berkah atau Berkah mobile app didesain untuk memberikan keuntungan dan kemudahan bagi umat muslim di Indonesia, dimana penggunanya dapat menggunakan aplikasi ini sebagai sebuah panduan dalam beribadah dan sebagai alat untuk membantu mengingatkan orang-orang serta keluarga mereka, teman, dan juga rekan sejawat untuk beribadah.

Tak hanya itu, lewat aplikasi ini anda bisa dengan mudah menemukan masjid terdekat dan pengajian terdekat yang dipimpin para ustad yang memiliki latar belakang keislaman yang mumpuni dan moderat.



BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here