Jadi Wantimpres, Habib Luthfi bin Yahya Tegaskan Jabatan adalah Amanat

1
1900

BincangSyariah.Com – “Bukan kebanggan, ini amanat !”, ungkapan yang dijadikan judul oleh situs Tempo itu adalah Habib Muhammad Lutfi bin Yahya ketika ditanya oleh para wartawan pasca dilantik jadi Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jum’at pagi, 13 Desember 2019.

Mengutip Merdeka, Habib Luthfi yang juga merupakan Pemimpin Jam’iyah Ahli At-Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdhiyah (JATMAN), sebuah organisasi perekumpulan aliran-aliran tarikat yang muktabar dibawah payung besar NU, mengatakan bahwa pelantikan ini bukan sebuah sebuah kebanggaan. Beliau mengatakan mengemban tugas Wantimpres tidak mudah. “Ini bukan (tugas) sepele. Kita mensyukuri kalau berhasil, bukan mensyukuri karena dilantik. Tetapi mensyukuri, negara bangsa ini mesti percaya. Nah mampu nggak kita menjaga kepercayaan itu,” ungkap ulama kharismatik asal Pekalongan, Jawa Tengah ini.

Beliau juga mengatakan tidak memiliki alasan khusus mengapa bersedia menerima jabatan sebagai Wantimpres. Habib Luthfi hanya menegaskan ingin memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

Jumat tadi, Presiden Joko Widodo melantik Sembilan anggota Wantimpres yang baru. Selain Habib Luthfi bin Yahya, ada delapan nama lain salah satunya Mantan Menkopolhukam Era Jokowi-JK kemarin, Wiranto yang ditunjuk menjadi Ketua Wantimpres. Acara pelantikan dilaksanakan pukul 14.54, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 137/P/2019 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pertimbangan Presiden.

Anggota lainnya yang dilantik adalah,

– politikus PDI Perjuangan Sidarto Danusubroto;

– Politikus Partai Golkar Agus Laksono;

– Direktur PT Mustika Ratu sekaligus putri Mooryati Soedibyo, Putri Kuswisnuwardhani;

– Pemilik Medco Energi, Arifin Panigoro;

– Pendiri Mayapada Group, Dato Sri Tahir;

– Politikus PPP, Mardiono;

– Mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Baca Juga :  Tiga Golongan yang Kelak Menjadi Musuh Allah

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here