Innalillahi, Ulama Kharismatik Indonesia K.H. Maimun Zubair Wafat

0
897

BincangSyariah.Com – Berita duka datang dari K.H. Maimun Zubair atau yang biasa disapa dengan Mbah Moen Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah wafat hari ini (6/8). Salah seorang ulama kharismatik Indonesia ini wafat di kota Mekkah. Beliau memang saat ini beliau sedang dalam proses melaksanakan ibadah haji.

Mengutip detik, informasi bersumber dari Arwani Thomafi Wakil Ketua Umum PPP bahwa beliau wafat hari ini sekitar pukul 9.15 WIB. Mengutip CNN, informasi juga disampaikan oleh K.H. Abdul Ghaffar Razin, Staf Khusus Presiden Bidang Pesantren kepada Helmy Faishal Zaini, Sekjen PBNU. Beliau mengatakan bahwa informasi yang diterima seperti itu. Belum ada konfirmasi apa penyebab wafatnya beliau.

K.H. Maimun Zubair yang juga akrab disapa Mbah Moen, wafat di usia 90 tahun. Beliau lahir pada 28 Oktober 1928 di Sarang, Rembang, Jawa Tengah dari orang tua K.H. Zubair Dahlan (Mbah Zubair) dan Nyai Mahmudah. Beliau meninggalkan beberapa putra dan putri, diantaranya adalah K.H. Taj Yasin Maimun, Wakil Gubernur Jawa Tengah saat ini. Putra lainnya adalah K.H. Najih Maimun Zubair, Dr. K.H. Abdul Ghofur Maimun (Ketua STAI Al-Anwar Sarang), K.H. Abdullah Ubab, K.H. Majid Kamil, K.H. Muhammad Wafi, K.H. Abdul Rouf, K.H. Muhammad Idror, Nyai Hj. Shobihah dan Nyai Hj. Mahmudah.

Baca Juga :  Viral Sekelompok Orang Minta Sumbangan Secara Paksa, Ini Imbauan MUI


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here