Gusdurian Ajak Warga hingga Influenser Bantu Kebutuhan Ekonomi Warga Rentan Corona

1
139

BincangSyariah.Com – Jaringan Gusdurian mengajak para warga dan influencer untuk menggalang dana bantuan untuk memenuhi Kebutuhan ekonomi warga rentan Corona. Penggalangan bantuan tersebut bisa disalurkan melalui jaringan komunitas Gusdurian.

“Melalui galang dana ini, kami mengajak kamu dan kita semua untuk membantu kebutuhan ekonomi masyarakat kecil dan pekerja informal yang rawan terdampak korona berupa masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan alat perlindungan diri lainnya,” kata Ketua Jaringan Gusdurian, Alissa Wahid melalui keterangan tertulisnya pada Rabu (18/03/20)

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat menyalurkan donasi dengan mengunjungi laman http://Kitabisa.com/bantuekonomiwarga.

Menurut Alisa, bencara ini tidak hanya membahayakan kesehatan, tetapi juga sosial dan ekonomi masyarakat. Khususnya masyarakat kecil dan pekerja informal seperti para driver gojek, pedagang makanan di pasar dan pekerjaan informal lainnya yang tetap harus bekerja keluar rumah agar tetap bisa memenuhi kebutuhan ekonomi dari hari ke hari.

Ajakan galang bantuan untuk warga rentan Corona ini ramai didukung oleh para influencer, di media sosial dengan hastag #SalingJaga. Di antaranya Kikan Namara, ketua Komunitas Musisi Mengaji (KOMUJI) Jakarta.

Dari instagram pribadinya, Kikan aktif mengajak para warganet untuk ikut menyisihkan sebagian rejeki bagi teman-teman yang rentan corona seperti para pekerja informal yang harus tetap keluar rumah di tengah wabah Corona, agar bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

“Di saat ini kita harus #SalingJaga, salah satunya untuk menggalang dana, untuk kebutuhan pokok sehari-hari, masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan alat perlindungan lainnya untuk teman-teman pekerja informal dan masyarakat miskin. Mari #SalingJaga untuk hadapi Corona, dengan berdonasi di kitabisa.com/kikanlawancorona,” tulisnya.

Nadirsyah Hosen, seorang da’i dan dosen tetap di fakultas hukum di universitas di Australia, juga tak ketinggalan ikut meramaikan kampanye ini. “Mari kita #SalingJaga dengan berdonasi ke kitabisa.com/campaign/gusnadirlawancorona. Mohon kerjasama semua kawan-kawan untuk berkontribusi, sekecil apapun, insya Allah akan menjadi pemberat timbangan amal kita,” cuitnya lewat akun twitter-nya.

Sementara dilansir akun instagram Habib Husein Haidar, Da’i yang terkenal di kalangan milenial serta aktif berdakwah melalui kanal youtubenya jedahnulis, juga terlihat mengajak masyarakat dukung gerakan #SalingJaga untuk kumpulkan bantuan donasi bagi warga yang rentan Corona.

Baca Juga :  Ketua Dewan Pertimbangan MUI Tolak NKRI Bersyariah, Ini Alasannya

“Dengan penuh kerendahan hati, saya mohon kita bantu berdonasi dengan klik kitabisa.com/bantuekonomiwarga. Semoga Allah jaga kita dan keluarga dari wabah ini karena keberkahan sedekah yang memang -kata Nabi- adalah penolak bala,” tulisnya dalam feed instagram pribadinya.

Influencer lainnya, Komedian dan Sutradara Ernest Prakasa. Ia juga ikut mendukung gerakan#SalingJaga yang diinisiasi jaringan Gusdurian, dengan para follower-nya menyisihkan donasi bagi warga yang membutuhkan bantuan akibat wabah corona.

“Hidup kita berubah. Kegiatan-kegiatan dilakukan dari rumah, tempat umum pun mendadak sepi. Banyak yang kehilangan penghasilan untuk menyambung hidup. Mari kita #SalingJaga. Gue percaya teman-teman @GUSDURians akan amanah mengelola bantuan ini. Yuk!,” tulis Ernest dalam cuitan twitternya.

 

Sebagai informasi, berdasarkan data terbaru dari covid19.go.id saat ini di Indonesia sebanyak 514 terkonfirmasi terkena virus corona, 437 dalam perawatan, 29 sembuh, dan 48 meninggal, dengan tingkat fatalitas kasus 9.3 persen.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here