Dikabarkan Ustadz Abdul Somad Resmi Bercerai dengan Sang Istri, Ini Doa Ketika Mendengar Musibah yang Menimpa Saudara Kita

1
5184

BincangSyariah.Com – Ustadz Abdul Somad, Lc., MA., salah seorang dai kenamaan di Indonesia beberapa tahun terakhir, dikabarkan telah resmi bercerai dengan sang Istri, kemarin, 3 Desember 2019 di Pengadilan Agama Bangkinang. Menurut Humas Pengadilan Agama Bangkinang, mengutip situs Tribunnews, permohonan cerai telah dimasukan oleh sosok yang akrab disapa UAS ini sejak tanggal 12 Juli 2019 kemarin. Menurut Muliyas dari Humas Pengadilan Agama Bangkinang, sejak surat permohonan masuk hingga keputusan hakim kemarin, telah dilakukan 11 kali persidangan termasuk di dalamnya proses mediasi.

Dikonfirmasi oleh Kumparan soal apa alasan UAS menceraikan sang istri, Hasan Basri selaku Kuasa Hukum UAS menolak berkomentar lebih jauh. “Selain ini urusan rumah tangga, tak usah ditanggapi. Perceraian tertutup umum,” kata Hasan mengungkapkan pernyataan UAS.

“Tidak cocok lagi. Ya itu jalannya berpisah, karena kita manusiawi,” imbuh dia. Hal yang sama dikonfirmasi kepada Nurhasmi, kuasa hukum istri UAS, Mellya Juniarti, namun belum mendapatkan respon.

Mendengar kabar siapapun bercerai, apalagi sosok yang kita kenal, bukanlah sebuah berita yang mengenakkan. Bercerai, sebagai salah satu jalan keluar mengakhiri pernikahan jika ada faktor-faktor yang memang meniscayakan hal tersebut, tidak dilarang dalam Islam. Meskipun, demikian, tetap saja, bercerai atau info tentangnya, bukan berita yang mengenakkan. Apa yang kurang baik dialami seseorang, seringkali disebut sebagai musibah. Ketika kita ditimpa musibah, atau orang lain terkena musibah, maka ada salah satu doa yang diajarkan oleh Rasulullah Saw. yaitu,

إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ، اللَّهُمَّ أجرْهُم فِي مُصِيبَتِهِمْ، وَأَخْلِفْ لَهُمْ خَيْرًا مِنْهَا

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, Allahumma ajirhum fii mushibatihim, wa akhlif lahum khoiron minha

Sesungguhnya kita milik Allah dan sungguh hanya kepada-Nya kita akan kembali. Ya Allah, berilah mereka pahala dalam musibah mereka dan berilah ganti yang lebih baik.

Doa ini berdasarkan sabda Rasulullah Saw. yang diantaranya disebutkan di dalam Shahih Muslim,

ما من مسلم تصيبه مصيبة فيقول ما أمره الله: إنا لله وإنا إليه راجعون، اللهم أجرني في مصيبتي وأخلف لي خيرا منها إلا أجره الله في مصيبته وأخلف الله له خيرا منها.

Baca Juga :  Pasrah pada Allah, Ini Doa Nabi Isa yang Dibaca pada Pagi Hari

Setiap muslim yang tertimpa musibah lalu ia berucap apa yang diperintahkan oleh Allah Swt.: “Sesungguhnya segala sesuatu kembali kepada Allah, dan hanya kepada-Nya kita semua kembali. Ya Allah, berilah aku ganjaran atas musibahku dan gantikanlah musibah ini dengan sesuatu yang lebih baik”, Allah akan memberikan ganjaran/pahala atas musibah yang dialaminya dan Dia akan menggantikan musibah ini dengan hal yang lebih baik.

Walllahu al-Musta’aan.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here