Di Sukabumi, Haddad Alwi Diminta Turun dari Panggung Saat Bershalawat

0
2559

BincangSyariah.Com – Penyanyi shalawat kondang asal Solo, Jawa Tengah, Haddad Alwi diminta turun saat sedang berada di panggung di wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Mengutip detik, saat itu beliau sedang bershalawat bersama jamaah pada acara haul almarhum Habib Abdullah bin Zein Alatas, yang juga masih merupakan keluarga besarnya.

“Ada yang memprovokasi Haddad Alwi sebagai Syiah,” kata Muannas Alaidid yang kemudian diminta Haddad Alwi langsung untuk menjadi pengacaranya dalam kasus ini, seperti dikutip oleh detikcom.

Dalam potongan ceramah yang beredar, terdengar kalau Haddad Alwi mengatakan “saya Wallahi, mengutuk dengan keras siapapun yang mencaci maki sahabat. Baiklah, tapi, saya akan turun, demi Allah saya turun, oke-oke saya turun,” ungkap Haddad Alwi yang masyhur dengan lagu-lagu shalawat dan serial album Rindu Rasul ini.

Di menit selanjutnya, ada segerombolan orang yang merapat ke depan panggung kemudian meminta Haddad Alwi hanya bershalawat, tidak mengajak orang kepada Syiah. Haddad Alwi lalu menyatakan, “anda dosa Habib melakukan ini. Saya disini hanya bershalawat.” Kemudian segerombolan orang tadi berteriak keras bershalawat Shalatullah Salamullah, ‘alaa Thaha Rasulillah. Kericuhan di depan panggung itu diakhiri dengan pamitnya Haddad Alwi dari panggung.

Muannas Alaidid juga membantah anggapan di media sosial yang menyebut kalau kliennya diturunkan karena membela Gus Muwafiq. Meski Haddad dikenal dekat dengan ulama-ulama NU, menurutnya, sumpah yang diucapkan itu adalah kepada adalah kepada sahabat Nabi Muhammad Saw., bukan untuk membela Gus Muwafiq.

Sementara, ustaz Hikmat selaku panitia Haul yang berhasil dihubungi detikcom, ketika ditanya soal anggapan menaikkan dan menurunkan tangan saat shalawat ia menyatakan, “soal itu lebih baik ngobrol dengan Habaib-Habaib yang yang lain yang lebih paham dengan hal itu. Takutnya saya salah menjelaskannya,” terang ustaz Hikmat.

Baca Juga :  Gegara Istiqamah Baca Shalawat, Perempuan Ini Terbebas dari Siksa Kubur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here