Breaking News! K.H. Majid Kamil Wafat Hari Ini, Salah Seorang Putra Mbah Maimun

0
1689

BincangSyariah.Com – Berita duka dari karangan para ulama kembali terdengar. Kali ini berita duka wafatnya K.H. Majid Kamil (Gus Kamil), salah seorang putra mendiang Mbah Maimun Zubair, yang wafat malam ini, 11 Juli 2020/21 Dzulqa’dah 1441 H.

Berita tersebut bersumber dari unggahan Instagram K.H. Taj Yasin Maimun, putra Mbah Maimun dan adik dari Gus Kamil yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah. Dalam caption unggahan beliau, tertulis ungkapan belasungkawa dalam bahasa Arab,

إن لله وإن إليه راجعون

البقاء لله

انتقل إلى رحمة الله سيدنا الشيخ ماجد كامل ميمون زبير

Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Roji’un

Al-Baqa’ lillah

Intaqala ila rahmatilla sayyidina as-Syaikh Majid Kamil Maimun Zubair

Sesungguhnya semua kembali kepada Allah dan hanya kepada-Nya semuanya akan kembali

Keabadian hanyalah milik Allah

Telah kembali ke rahmatullah, Sayyidina Syaikh Majid Kamil Maimun Zubair  

Unggahan ini kemudian diberikan komentar, diantaranya oleh rekan kerja K.H. Taj Yasin, Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah. “Innalillahi wa Innailaihi Raji’un. Semoga husnul khatimah.” Gus Yasin, sapaan akrab K.H. Taj Yasin, menjawab komentar tersebut. “Amin. Matur Suwun mas, ngapunten sedoyo khilaf beliau.”

K.H. Ahmad Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus, juga mengunggah di akun instagram yang berisi ucapan bela sungkawa. Tertulis, Gus Mus Channel mengucapkan turut berbelasungkawa atas wafatnya K.H. Majid Kamil Maimoen Zubair, Putra K.H. Maimoen Zubair Sarrang, Rembang dan Ketua DPRD Kabupaten Rembang. Semoga Allah Swt. menerima semua amal kebaikannya dan mengampuni seluruh dosanya. Kemudian tertulis dalam caption-nya.

أللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه ووسع مدخله واكرم نزوله واجعل الجنة مثواه … الفاتحة

Baca Juga :  Mengenang Mbah Moen Wafat, Seorang Santri Menulis Syair Mengenang Beliau

Allahummaghfir lahu warhamhu wa ‘aafihi wa’fu ‘anhu, wa wassi’ madkholahu, wa akrim nuzuulahu waj’ali al-jannata matswaahu … al-Faatihah.

K.H. Majid Kamil adalah diantara putra-putri mendiang Mbah Maimun Zubair yang memiliki 8 orang putra dan 2 orang putri. Putra beliau adalah K.H. Abdullah Ubab, K.H. Najih Maimoen, K.H. Majid Kamil, Dr. K.H. Abdul Ghofur Maimoen, K.H. Abdul Rouf, K.H. Muhammad Wafi, K.H. Taj Yasin, dan K.H. Muhammad Idror. Sementara putri beliau adalah Nyai Hj. Shobihah dan Nyai Hj. Rodliyah.

Sampai berita ini ditulis, tidak ada informasi yang bisa diterima, terkait penyebab wafatnya beliau. Semoga Allah mengkaruniakan husnul khatimah dan Allah menerimanya di sisi-Nya. Amiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here