Alif Iqra Akan Segera Luncurkan Aplikasi Pencarian Guru Mengaji

0
380

BincangSyariah.Com –  Lembaga pembelajaran Alquran bagi anak-anak, ALIF (Alquran Learning and Islamic Foundation), akan segera meluncurkan aplikasi pencarian guru ngaji berbasis Android yang bernama “Alif Iqra”.

Alif Iqra merupakan aplikasi pencarian guru privat mengaji untuk anak-anak hingga dewasa dengan strategi fun learning and bilingual atau dengan menggunakan pengantar bahasa Indonesia dan Inggris.

Tak hanya itu, laporan perkembangan pembelajaran pada setiap pertemuan dan foto terupdate dari guru Alif secara virtual dapat diakses sehingga hal itu akan memudahkan orang tua dalam memonitoring perkembangan buah hati mereka.

“Dengan aplikasi Alif Iqra para orang tua dengan mudah bisa mendapatkan guru ngaji yang kompeten dan berpengalaman untuk mengajari anak-anak mereka belajar agama, seperti mengaji dan pengetahuan ibadah sehari-hari sekaligus dapat memonitoring perkembangan pembelajaran buah hati mereka,” ungkap Ocha, Manager Creative Strategy Alif Iqra.

Secara umum, guru Iqra Alif merupakan pengajar muda yang kreatif yang telah bersertifikat dan memenuhi beberapa persyaratan. Antara lain; lulusan pesantren atau universitas Islam/umum unggulan di Indonesia, pernah mengikuti sertifikasi standardisasi Alquran tilawati, dibekali pelatihan psikologi anak, bahasa Inggris, dan fikih ibadah untuk anak-anak, selain itu para pengajar juga melakukan microteaching selama 180-450 menit classhandling.

Sejauh ini telah ada 500 guru yang bersertifikat dan mengikuti standardisasi mengaji di Alif Iqra yang tersebar di 18 kota besar di Indonesia. Di antaranya: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Malang, Medan, Lampung, Pontianak, Makasar, Palembang, Balikpapan dan Denpasar.

Aplikasi ini akan dirilis pada Maret 2019 dan bisa langsung digunakan oleh para orangtua. “Di era kemudahan akses teknologi ini, banyak platform pendidikan yang berinovasi. Oleh karena itu di bidang pendidikan Islam, khususnya baca tulis Alquran dan pengetahuan dasar agama, Alif Iqra hadir untuk memberikan solusi dan kemudahan pada para orang tua untuk mencari guru privat mengaji untuk anak-anak hingga dewasa melalui aplikasi digital,” kata Ocha.

Baca Juga :  Buku Kiat Sukses Ramadan ala Rasulullah Dibedah di UIN Jakarta

Adapun cara pemesanan melalui aplikasi juga cukup mudah dengan mendownload aplikasi Alif Iqra, lalu meregistrasikan diri untuk membuat akun.

Langkah selanjutnya adalah memilih guru dengan memasukkan wilayah, usia anak, dan bahasa pengantar. Kemudian tentukan jadwal yang diinginkan dengan memilih paket pembelajaran.

Langkah terakhir adalah memilih metode pembayaran dan melakukan transaksi pembayaran. Dengan kemudahan aplikasi ini para orang tua juga mendapatkan kemudahan dalam hal pembayaran yang dapat dilakukan melalui internet banking, bank transfer, Alfamart dan Indomaret terdekat yang terjamin aman dengan sistem auto verifikasi.

Hadirnya platform aplikasi Alif Iqra ini diharapkan menjadi aplikasi yang memudahkan para orang tua untuk menemukan guru agama dan mengaji yang sesuai dengan kebutuhan anak agar terciptanya generasi yang bermanfaat bagi agama dan bangsa.



BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here