Unduh Gratis Dua Buku Saku Terbaru tentang Sya’ban

8
2826

BincangSyariah.Com – Bulan Sya’ban merupakan salah satu bulan mulia dalam Islam. Di Bulan ke-8 Hijriah ini umat Islam dianjurkan untuk beribadah dan berbuat baik selama di dalam bulan tersebut. Tuntunan tersebut tentu bukanlah perkara bid’ah (baru yang tidak ada legitimasinya dalam nash Islam), karena hal-hal terkait sya’ban pada dasarnya bersumber dari hadis Nabi Muhammad Saw, praktek sahabat dan ditetapkan oleh para ulama sejak masa klasik hingga sekarang.

Di tengah masyarakat muslim, masih terdapat beberapa pendapat yang menilai bahwa amalan puasa khusus, beramal di malam nisfu sya’ban dan seterusnya tidak terdapat di dalam hadis Nabi. Asumsi ini berangkat dari anggapan bahwa puasa, amalan, peristiwa yang terjadi di Bulan Sya’ban tersebut berdasarkan hadis-hadis yang lemah (dha’if).

Oleh karena itu, buku saku ini hadir untuk memberikan jawaban atas masalah di atas. Jama’ diketahui, bahwa dalam perkara ibadah dan memperbanyak amal (fadhail a’mal), para ulama seperti Imam an-Nawawi membolehkan untuk menggunakan hadis dhaif. Buku Saku ini mencoba menggunakan pemahaman tersebut dalam kaitannya dengan Ibadah di Bulan Sya’ban.

Buku Saku ini merupakan usaha penulis Muhammad Jurianto, Lc dalam menghimpun dan menjabarkan perihal tersebut. Penulis mengambil faidah dari karangan Sayyid Muhammad ‘Alawi al-Maliki al-Hassani yang secara khusus menulis tema tentang bulan Sya’ban. Dalam bukunya, Ma Dza Fi Sya’ban dijelaskan banyak hal tentang keutamaan, fadelah, dan amalan yang disunnahkan di dalam Bulan Sya’ban.

Kepada para pembaca, selamat beristifadhah dari usaha kecil kami untuk mempublish buku saku ini. Allahumma Iftah Lana Abwab al-Ni’am wa al-Barakah fi Hadza al-Syahr, Amiin.

Untuk mengunduh (download) dua buku saku tersebut, silakan klik tautan berikut:

  1. Buku Panduan Ibadah di Bulan Sya’ban
  2. Keutamaan dan Ibadah di Malam Nisfu Sya’ban

 

100%

8 KOMENTAR

  1. untuk Buku Saku Terbaru tentang Sya’ban ini link nya hanya tersedia part ke 2, mohon dapat diberikan bagian 1 nya. terima kasih.

  2. Link-nya hanya buku saku 2 saja… Mohon dapat memberikan buku LINK 1-nya mengenai BUKU PANDUAN IBADAH DI BULAN SYA’BAN… Trims

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here