Unduh Gratis Buku Saku Fikih Travelling

0
1480

BincangSyariah.Com – Jamak diketahui, bahwa travelling tidaklah dilarang dalam Islam. karena dalam travelling merupakan salah satu sarana (washilah) untuk mentadabburi ciptaan Tuhan. Dari pada itu, tidak sedikit para ulama, intelektual Islam yang melakukan travelling (rihlah) dengan tujuan-tujuan baik lainnya. Sebut saja, Ibnu Batutah, sang pengelana dalam Islam. Segala aturan terkait travelling sendiri banyak disebut dalam Islam. Secara mudah bisa kita sebut sebagai fikih travelling.

Salah satu hobi kebanyakan orang saat ini adalah melakukan travelling. Entah untuk pergi ke pegunungan, pantai atau tempat-tempat wisata nan eksotis lain. Travelling menjadi salah satu cara terbaik untuk setiap orang melakukan refreshing dari penatnya kerja, tugas kuliah (eeh). Untuk itu siapa pun yang hendak travelling bersama keluarga atau teman, tidak ada salahnya untuk mengetahui bagaimana travelling dalam Islam.

Dalam Islam beberapa kewajiban yang seharusnya dilaksanakan secara fikih bisa mendapatkan kemudahan untuk melakukan atau tidak melakukan. dan kondisi itulah yang menjadi prasyarat untuk mendapatkan rukhsah (kemudahan), dalam istilah ushul fikihnya. Oleh karena itu, buku saku ini hadir untuk memberikan sedikit panduan tentang cara melakukan solat jamak, kebolehan berifthar. Dengan demikian, adanya travelling tidak membuat kita jadi terberatkan dalam agama, karena banyak kemudahan yang diberikan dalam Islam.

Bagi Anda yang berminat membacanya dalam versi cetak, silakan pesan ke narahubung berikut 085281400252 (Diah). Minimal pemesanan 20 eksemplar.

Bagi Anda yang berminat membaca buku tersebut dalam versi luring (offline), silakan Anda bisa mengunduhnya pada tautan berikut ini: Buku Fikih Travelling

Baca Juga :  el-Bukhari Institute Terbitkan Buku Meluruskan Pemahaman Hadis Kaum Jihadis Cetakan Kedua


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here