Unduh Buku Pendidikan Seks dalam Islam

1
6426

BincangSyariah.Com – Di dalam Islam, hubungan biologis bagi sepasang suami dan istri merupakan salah satu washilah dalam ikatan pernikahan. Meski hubungan intim, bukan merupakan sebagai tujuan pernikahan, tapi tema ini cukup penting dipelajari.

Dengan kata lain, hubungan intim itu adalah sarana dan bagi sarana yang bertujuan lebih besar lagi. Karena salah satu tujuan syariah (hukum Islam) pernikahan dan berhubungan intim merupakan sarana agar memperoleh dan menjaga keturunan atau dalam bahasanya (hifz al-Nasl).

Kalangan Santri barangkali tidak asing dengan kitab qurratul ‘uyun, fath al-Izar dan kitab-kitab lain yang diajarkan di pesantren. Pembahasan ini tidak bisa dibilang sebagai tabu. Memang sih banyak kitab yang mengajarkan soal bab nikah. Namun yang biasanya jadi pilihan adalah Qurrotul Uyun dengan alasan kelengkapan topik pembahasannya.

Dalam Qurratul Uyun, perkara soal waktu yang tepat untuk berhubungan, posisi atau cara yang tepat hingga hal yang jangan dilakukan pun ada. Pembahasan tema seks dalam Islam merupakan salah satu kunci ketenangan dan kebahagiaan dalam rumah tangga.

Di dalam kitab Qurratul Uyun Sharah Nazham Ibnu Yamun fi Adab al-Nikah wa Ma Yata’allaqu bihi Mimma yajibu wa Yubahu karya Abdullah Muhammad al-Tuhami al-Fasi penjelasan pertama sebelum adab berjimak adalah perihal keluarga dan berbuat baik terhadap istri. Di dalam kitab ini dijelaskan anjuran untuk melakukan jima’ setelah sholat Isya atau sebelum isya, dan etika melihat kondisi dan kenyamanan kedua pasangan sebelum melakukan hubungan intim.

Dengan demikian, jimak memiliki etika-etikanya (adab al-Jima’). Pembahasan seperti foreplay (pemanasan), hukum oral seks, menyetubuhi dubur istri, hingga persoalan waktu yang baik untuk melakukannya. Buku ini bertujuan untuk memberikan pemahaman soal seks dan sebagai pembelajaran untuk pendidikan seks.

Baca Juga :  Hadis Kelima Kitab "Al-Mawaidh Al-'Ushfuriyah"; Keutamaan Rutin Baca Kalimat Tahlil

Bagi anda yang berminat membaca buku Pengetahuan Seks dalam Islam ini dalam versi cetak, silakan pesan ke narahubung berikut 6281413269173 (Alfian). Minimal pemesanan 20 eksemplar.

Bagi Anda yang berminat membaca buku tersebut dalam versi luring (offline), silakan anda bisa mengunduhnya pada tautan di sini.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here